Scroll untuk baca artikel
BisnisKeuangan

Merdeka Bersama, BRI Salurkan Harapan dan Kesejahteraan untuk Indonesia

191
×

Merdeka Bersama, BRI Salurkan Harapan dan Kesejahteraan untuk Indonesia

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, BRI Salurkan ...

Halosenja.com – BRI Salurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Masyarakat Ekonomi Kreatif

Jakarta, 17 Agustus 2022 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan program khusus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Bank yang telah lama menjadi tulang punggung perekonomian rakyat ini, berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Dalam program yang diberi nama “Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Masyarakat Ekonomi Kreatif”, BRI menyalurkan dana kredit dengan bunga rendah kepada pelaku usaha di sektor ekonomi kreatif. Program ini melibatkan perusahaan-perusahaan start-up, seniman, desainer, penulis, dan pelaku usaha lainnya yang bergerak di berbagai bidang ekonomi kreatif.

Program KUR untuk Masyarakat Ekonomi Kreatif ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Melalui kredit yang diberikan, pelaku usaha dapat memperoleh modal yang cukup untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan daya saing mereka di pasar. Selain itu, BRI juga memberikan pelatihan dan pendampingan kepada penerima kredit untuk membantu mereka dalam mengelola usaha dengan baik.

Dalam program ini, BRI menargetkan untuk menyalurkan kredit kepada 1000 pelaku usaha ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. BRI berkomitmen untuk membantu masyarakat ekonomi kreatif yang memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi negara.

Salah satu pelaku usaha yang telah mendapatkan kredit dari program ini adalah Dian, seorang seniman patung lilin di Bali. Dian mengatakan, “Saya sangat bersyukur atas bantuan kredit dari BRI. Dengan modal yang saya peroleh, saya dapat membeli peralatan dan bahan baku yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis patung lilin saya. Terima kasih BRI atas dukungannya.”

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan bahwa BRI sangat bangga dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. “Kami percaya bahwa ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang memiliki potensi besar untuk tumbuh dan memberikan dampak positif bagi perekonomian negara. Melalui program KUR untuk Masyarakat Ekonomi Kreatif, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan bisnis mereka dan menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Sunarso.

Program KUR untuk Masyarakat Ekonomi Kreatif ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan BRI terhadap perekonomian rakyat di Indonesia, khususnya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. BRI berharap bahwa dengan adanya program ini, semakin banyak pelaku usaha di sektor ekonomi kreatif yang dapat berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa.