Scroll untuk baca artikel
BisnisKeuangan

Transformasi Menakjubkan: Erick Thohir Mengubah Kawasan Bekas Tambang Menjadi Lokasi Program Inovatif

154
×

Transformasi Menakjubkan: Erick Thohir Mengubah Kawasan Bekas Tambang Menjadi Lokasi Program Inovatif

Sebarkan artikel ini
Erick Thohir Pilik Kawasan Bekas Tambang jadi Lokasi Program...

Halosenja.com – Erick Thohir Pilih Kawasan Bekas Tambang Jadi Lokasi Program Pemulihan Ekonomi

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir telah mengambil langkah yang unik untuk memulihkan ekonomi Indonesia. Beliau memilih kawasan bekas tambang sebagai lokasi program pemulihan ekonomi yang akan dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Keputusan Erick Thohir ini mengejutkan banyak pihak, terutama karena kawasan bekas tambang biasanya dianggap terlantar dan tidak produktif. Namun, beliau melihat potensi besar yang tersembunyi di dalamnya dan ingin mengubahnya menjadi sumber daya yang berharga bagi negara.

Program pemulihan ekonomi yang digagas oleh Erick Thohir ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitar kawasan bekas tambang. Beliau berharap bahwa dengan memanfaatkan kawasan tersebut, BUMN dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian nasional.

Salah satu contoh kawasan bekas tambang yang akan dijadikan lokasi program pemulihan ekonomi adalah kawasan tambang batu bara di Kalimantan Timur. Kawasan ini sebelumnya ditinggalkan dan dianggap tidak memiliki nilai ekonomi. Namun, dengan adanya program ini, kawasan tersebut akan diubah menjadi pusat industri yang berpotensi menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Erick Thohir telah menginstruksikan BUMN untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat dalam mengembangkan kawasan bekas tambang ini. Dengan melibatkan semua pihak, beliau berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat untuk mencapai tujuan program pemulihan ekonomi ini.

Selain itu, Erick Thohir juga akan melibatkan perusahaan swasta dalam program ini. Beliau menawarkan insentif dan fasilitas khusus kepada perusahaan yang bersedia berinvestasi di kawasan bekas tambang. Hal ini diharapkan dapat menarik minat perusahaan untuk ikut serta dalam program pemulihan ekonomi ini.

Tidak hanya itu, Erick Thohir juga telah merencanakan pembangunan infrastruktur yang mendukung di sekitar kawasan bekas tambang. Beliau menyadari bahwa infrastruktur yang baik sangat penting untuk menarik investasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, pembangunan jalan, jembatan, dan fasilitas lainnya akan menjadi prioritas dalam program ini.

Program pemulihan ekonomi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia. Erick Thohir yakin bahwa dengan mengoptimalkan potensi kawasan bekas tambang, Indonesia dapat mengatasi tantangan ekonomi yang dihadapi saat ini.

Meskipun langkah ini tergolong unik, namun banyak pihak menyambut positif keputusan Erick Thohir ini. Mereka menyadari bahwa potensi yang tersembunyi di kawasan bekas tambang dapat menjadi peluang besar bagi pengembangan ekonomi Indonesia.